[BUKU] Media Pembelajaran
Zaad Agency - Media Pembelajaran Peranannya sangat penting dalam mencapai tujuan belajar
Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi multimedia mampu memberi kesan
yang baik dalam bidang media pembelajaran karena bisa mengintegrasikan
teks, grafik, animasi, audio dan video. Multimedia telah mengembangkan
proses pengajaran dan pembelajaran ke arah yang lebih dinamik. Namun
yang lebih penting ialah pemahaman tentang bagaimana
menggunakan teknologi tersebut dengan lebih efektif dan dapat
menghasilkan idea idea untuk pengajaran dan pembelajaran. Pada masa
kini, guru perlu mempunyai kemahiran dan keyakinan diri dalam
menggunakan teknologi ini dengan cara yang paling berkesan. Suasana
pengajaran dan pembelajaran yang interaktif, lebih menggalakkan
komunikasi aktif antara berbagai hal. Penggunaan komputer multimedia
dalam proses pengajaran dan pembelajaran adalah dengan tujuan
meningkatkan mutu pengajaran dan pembelajaran.
Dengan berkembangnya teknologi multimedia, unsur unsur video, bunyi, teks dan grafik dapat dikemas menjadi satu melalui Pembelajaran Berbasis Komputer (PBK). Sekarang ini, materi PBM telah banyak ditemukan dipasaran yang disediakan dalam bentuk CD atau DVD. Contoh-contoh yang dapat kita temukan seperti ensiklopedia, kamus elektronik, buku cerita elektronik, materi pembelajaran yang telah dikemas dalam bentuk CD atau DVD dan masih banyak lagi yang dapat kita temui. Konsep permainan dalam pembelajaran digabung untuk menghasilkan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan. Model model ini dapat digunakan dalam proses pembelajaran di dalam kelas atau pembelajaran sendiri. Bisa juga digunakan untuk pembelajaran di rumah dan di sekolah. Kondisi pembelajaran bisa disesuaikan dengan tahap penerimaan dan pemahaman pelajar. Pencapaian dan keberhasilan pelajar akan diuji. Rekord pencapaian pelajar akan disimpan supaya prestasi pelajar bisa diawasi. Konsep pembelajaran sendiri dapat dilaksanakan bila informasi tersebut menarik dan memotivasikan pelajar untuk terus belajar. Ini dapat dicapai jika materi atau informasi direka-bentuk dengan baik menggunakan multimedia. Buku ini sangat cocok dan sesuai dengan profesi anda sebagai guru di sekolah, dimana proses pembelajaran haruslah menggunakan teknik teknik multimedia masa kini agar para siswa atau audience tidak bosa dan sajian guru tetap menarik. Buku ini sangat mendukung ke arah tersebut sehingga para guru harus menguasai teknik media pembelajaran dan teknik presentasi sehingga apa yang disajikan guru menarik siswa dan memberi rasa ingin tahu lebih lanjut, dan proses pembelajaran menjaid hidup karenanya.[GM]
Dengan berkembangnya teknologi multimedia, unsur unsur video, bunyi, teks dan grafik dapat dikemas menjadi satu melalui Pembelajaran Berbasis Komputer (PBK). Sekarang ini, materi PBM telah banyak ditemukan dipasaran yang disediakan dalam bentuk CD atau DVD. Contoh-contoh yang dapat kita temukan seperti ensiklopedia, kamus elektronik, buku cerita elektronik, materi pembelajaran yang telah dikemas dalam bentuk CD atau DVD dan masih banyak lagi yang dapat kita temui. Konsep permainan dalam pembelajaran digabung untuk menghasilkan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan. Model model ini dapat digunakan dalam proses pembelajaran di dalam kelas atau pembelajaran sendiri. Bisa juga digunakan untuk pembelajaran di rumah dan di sekolah. Kondisi pembelajaran bisa disesuaikan dengan tahap penerimaan dan pemahaman pelajar. Pencapaian dan keberhasilan pelajar akan diuji. Rekord pencapaian pelajar akan disimpan supaya prestasi pelajar bisa diawasi. Konsep pembelajaran sendiri dapat dilaksanakan bila informasi tersebut menarik dan memotivasikan pelajar untuk terus belajar. Ini dapat dicapai jika materi atau informasi direka-bentuk dengan baik menggunakan multimedia. Buku ini sangat cocok dan sesuai dengan profesi anda sebagai guru di sekolah, dimana proses pembelajaran haruslah menggunakan teknik teknik multimedia masa kini agar para siswa atau audience tidak bosa dan sajian guru tetap menarik. Buku ini sangat mendukung ke arah tersebut sehingga para guru harus menguasai teknik media pembelajaran dan teknik presentasi sehingga apa yang disajikan guru menarik siswa dan memberi rasa ingin tahu lebih lanjut, dan proses pembelajaran menjaid hidup karenanya.[GM]